simplicity on anything, anytime n anywhere

Saturday, July 05, 2008

Teh TeLur



Ini dia minuman favorit terbaru saya.
Berawal dari kebiasaan sarapan lontong sayur padang (yang pedas), di tempat itu pula saya cukup sering melihat pengunjung lain 'menyeruput' Teh TeLur (TTL) dengan nikmatnya. Awalnya sih sekedar penasaran, tapi lama kelamaan benar-benar tertarik untuk mencoba.
Singkat cerita suatu saat saya memesan 'pasangan' hidangan lontong-sayur khas Padang tersebut.

Ternyata....

Sruput...

Wah...mantap, TTL yang di sajikan bersama campuran perasan satu iris jeruk nipis terasa benar-benar **maknyuss** (Pak Bondan, saya pinjem maknyusnya bentar ya :D). Mungkin karena memang saya adalah seorang 'maniak' teh sehingga tidak ada kesulitan untuk menyesuaikan diri dngan TTL tersebut.

Komposisi TTL :
** 1 Kuning Telur Bebek (belakangan saya tau ternyata bisa juga menggunakan kuning telur ayam kampung)
** Gula pasir secukupnya
** Sedikit Vanili (seujung sendok teh)
** Susu kental manis (SKM) putih secukupnya
** Teh yang sudah di seduh air panas, lebih baik jika menggunakan teh 'tubruk' dan diseduh menggunakan air yang baru mendidih
** Jeruk nipis secukupnya

Cara Pembuatan :
** Kuning telur dikocok bersama gula dan vanili hingga halus, seperti membuat adonan kue.
** Tuangkan air seduhan teh ke kocokan kuning telur.
** Tambahkan SKM secukupnya
** Peras 1 iris jeruk nipis (atau sesuai selera) ke dalam gelas TTL
** Aduk hingga rata

Nah, selanjutnya silahkan rasakan kenikmatan TTL yang sangat khas.
IMHO, TTL dengan proses pembuatan yang tepat justru memberikan sensasi 'cokelat' yang mungkin muncul atas perpaduan kuning telur, susu dan teh kental.

Berminat mencoba? Tunggu saya buka kedai TTL ya :D
Atau sudah pernah mencoba? Share pendapat dan pengalaman Anda di sini ;)

**udah lancar bikin TTL sendiri**

Labels: , , , , ,

3 Comments:

  • At July 8, 2008 at 11:03 PM, Anonymous alieng24 said…

    Wah kang eta teh perlu wajib dan kudu di cobain kayaknya Uenak tenan iku hhaahahah

     
  • At July 9, 2008 at 3:04 PM, Blogger Kapten Vu said…

    Sok....mangga atuh....dateng aja ke Cilegon, mampir ke Deja Vu, nanti di anter ama Crew warnet nonglrong nyruput Teh Telur ;)

     
  • At December 2, 2009 at 4:13 PM, Anonymous jemiro said…

    katanya kalau pake telur ayam kampung lebih gurih mas, :) hehe
    btw kadang saya ngak kebayang aja, minum ini aja rasanay gimana gitu, apa lagi si ade ra* yang minum telurnya langsung XD 20 biji sehari, haha

     

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home